Minggu, 18 November 2012

Struktur Sistem Operasi

Review Spesifikasi Dan Harga menyediakan berbagai pilihan produk komputer dengan fitur-fitur terbaru , teknologi yang canggih dengan berbagai ukuran dan segala jenis merk. Dapatkan produk komputer, serta aksesoris untuk mendukung aktifitas Anda sehari-hari. Dengan menggunakan komputer yang terbaik maka akan dapat membuat kegiatan Anda dengan mudah dikerjakan. Laptop yang terdapat di Review Spesifikasi Dan Harga Indonesia merupakan dari merek yang terkemuka dan terkenal seperti: Komputer Acer, Komputer Samsung, Komputer Apple, Komputer Lenovo, Komputer Dell dan masih banyak lagi yang dapat Anda temukan di Review Spesifikasi Dan Harga barang yang berkualitas terbaik.
Struktur operasi system pada komputer meliputi:
  1. Manajemen Proses, yaitu sistem operasi bertanggung jawab atas kegiatan yang berhubungan dengan manajemen proses seperti: pembuatan dan penghapusan proses pengguna, menunda maupun melanjutkan suatu proses, menyediakan mekanisme untuk untuk proses sinkronisasi, komunikasi dan deadlock.
  2. Manajemen memori utama, yaitu sistem operasi bertanggung jawab atas kegiatan yang berhubungan dengan manajemen memori.
  3. Manajemen secondary storage, yaitu sistem operasi bertanggung jawab untuk penyimpanan data secara permanen pada hardisk, disket dan lain-lain.
  4. Manajemen sistem I/O, yaitu sistem operasi menyediakan device driver yang umum sehingga operasi I/O dapat seragam.
  5. Manajemen berkas, merupakan kumpulan informasi yang berhubungan dengan manajemen berkas seperti: pembuatan, penghapusan maupun manipulasi berkas.
  6. Sistem proteksi, merupakan mekanisme yang mengontrol hak akses yang dilakukan oleh program, prosesor atau pengguna ke sumber daya.
  7. Command Interpreter System, yaitu sistem operasi menunggu intruksi atau perintah dari pengguna/user. Program yang membaca intruksi dan mengartikan kontrol statement umumnya disebut dengan control card interpreter, command line interpreter dan UNIX shell.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca ...

Sumber : : "Struktur Sistem Operasi"

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 Servis Komputer Ngawi All Right Reserved