Jumat, 09 November 2012

Kabel UTP Cat 5

Review Spesifikasi Dan Harga menyediakan berbagai pilihan produk komputer dengan fitur-fitur terbaru , teknologi yang canggih dengan berbagai ukuran dan segala jenis merk. Dapatkan produk komputer, serta aksesoris untuk mendukung aktifitas Anda sehari-hari. Dengan menggunakan komputer yang terbaik maka akan dapat membuat kegiatan Anda dengan mudah dikerjakan. Laptop yang terdapat di Review Spesifikasi Dan Harga Indonesia merupakan dari merek yang terkemuka dan terkenal seperti: Komputer Acer, Komputer Samsung, Komputer Apple, Komputer Lenovo, Komputer Dell dan masih banyak lagi yang dapat Anda temukan di Review Spesifikasi Dan Harga barang yang berkualitas terbaik.
Kabel UTP merupakan kabel jaringan yang terdiri dari delapan buah pin kabel yang dipilin menjadi satu dan setiap pin kabel mempunyai warna yang berbeda - beda. kabel UTP biasanya dipasang dengan koneltor RJ-45 yang akan dihubungkan ke LAN Card atau perangkat jaringan yang mempunyai port RJ-45. Kecepatan kabel UTP 10% lebih cepat dibandingkan dengan kabel coaxial. Pada kabel UTP dikenal dengan standart pengurutan kabel yang digunakan untuk men-standartkan urutan pemasangan kabel. Ada 2 standart yang digunakan untuk pengurutan warna pada kabel UTP yaitu EIA/TIA 568A/568B dan AT&T 258A. Berikut urutan warna pada masing-masing standarisasi.

Standar EIA/TIA 568A/568B
  1. Putih Hijau
  2. Hijau
  3. Putih Orange
  4. Biru
  5. Putih Biru
  6. Orange
  7. Putih Coklat
  8. Coklat
Standar AT&T 258A
  1. Putih Orange
  2. Orange
  3. Putih Hijau
  4. Biru
  5. Putih Biru
  6. Hijau
  7. Putih Coklat
  8. Coklat
Untuk pemasangan kabel UTP tergantung dari perangkat yang akan dihubungkan, yaitu Straight atau Crossover. Straight digunakan untuk menghubungkan 2 perangkat yang berbeda (contoh: Swith dengan komputer) sedangkan Crossover untuk menghubungkan 2 perangkat yang sama (Contoh: komputer dengan komputer)
Semoga Artikel ini bermanfaat ....


Sumber : : "Kabel UTP Cat 5"

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 Servis Komputer Ngawi All Right Reserved