Rabu, 15 Agustus 2012

Komunikasi data

Review Spesifikasi Dan Harga menyediakan berbagai pilihan produk komputer dengan fitur-fitur terbaru , teknologi yang canggih dengan berbagai ukuran dan segala jenis merk. Dapatkan produk komputer, serta aksesoris untuk mendukung aktifitas Anda sehari-hari. Dengan menggunakan komputer yang terbaik maka akan dapat membuat kegiatan Anda dengan mudah dikerjakan. Laptop yang terdapat di Review Spesifikasi Dan Harga Indonesia merupakan dari merek yang terkemuka dan terkenal seperti: Komputer Acer, Komputer Samsung, Komputer Apple, Komputer Lenovo, Komputer Dell dan masih banyak lagi yang dapat Anda temukan di Review Spesifikasi Dan Harga barang yang berkualitas terbaik.
Komunikasi data adalah suatu proses yang memungkinkan data yang ada pada terminal komputer yang berdeda saling berhubungan dan berinteraksi untuk melakukan proses tertentu. Komunikasi data dan jaringan komputer mempunyai unsur yang sama sehingga pada komunikasi data pasti melibatkan peranan jaringan komputer. Komunikasi data antar komponen pada jaringan mensyaratkan ada 3 buah komponen yang wajib ada yaitu:
  1. Sumber data (terminal sumber), didalam sumber data atau terminal sumber terdapat data-data yang akan ditransfer ke penerima data.
  2. Media Transmisi, merupakan elemen yang sangat penting untuk membentuk suatu jaringan dan komunikasi data, karena media transmisi berfungsi sebagai media lalu lintas data yang akan ditransfer atau yang akan diterima dari terminal sumber ke terminal penerima.
  3. Receiver (Terminal penerima), merupakan terminal yang akan menerima data dari terminal sumber.
Dari ulasan diatas bisa disimpulkan bahwa antara komunikasi data dan jaringan komputer saling keterkaitan yang akan melakukan proses tertentu seperti transfer data, menerima data, berbagi data dan lain-lain. Komunikasi data antara terminal bisa digambarkan sebagai berikut:



Sumber : : "Komunikasi data"

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 Servis Komputer Ngawi All Right Reserved